Kamis, 02 Desember 2010

ARTIKEL 5: PUTUS ASA ? DON'T WORRY...

“Tak ada manusia yang terlahir sempurna,jangan kau sesali semua yang telah terjadi. Kita pasti pernah dapatkan cobaan yang berat seakan hidup ini tak ada artinya lagi. Syukuri apa yang ada hidup adalah anugrah tetap jalani hidup ini melakukan yang terbaik. Tuhan pasti kan menunjukan kebesaran dan kuasaNya bagi hambaNya yang sabar dan tak kenal putus asa.” Pada tau lagu itu kan? Single terbaru D’Massiv. Band yang pernah hampir turun pamornya karena ada beberapa lagu yang jiplakan. Tapi kali ini gue gak mau bahas D’Massiv,tapi kegigihannya untuk kembali ke dunia musik lagi dan mencontohnya agar kita gak gampang putus asa.
Mungkin dari elo semua pernah ngalamin putus asa. Pertanyaan gue,Apa aja yang buat elo-elo pada putus asa? Dan elo bisa gak ngatasin itu sendiri? Gimana cara ngatasinya?
Setelah elo jawab pertanyaan gue itu,giliran gue yang jawab. Hal pertama yang bikin kita putus asa adalah keluarga yang berantakan,study yang gagal,dan mungkin juga hubungan pacaran ataupun persahabatan yang ribet dan bermasalah. Mungkin saat-saat seperti itu kita gak boleh sendirian. Karena kesendirian akan membuat kita makin bingung mengatasi masalah. Kalo elo emang lagi putus asa,lagi bermasalah jangan malu atau takut untuk minta pendapat orang lain,dan jangan ragu buat sharing. Karena pertukaran masalah bikin kita gak merasa sendiri.
Cara mengatasinya seperti yang udah gue jelasin tadi,kita harus sering sharing dengan orang-orang yang bisa kita percaya,atau kalo gak ada yang bisa kita percaya curhat aja sama Tuhan lewat do’a. Jangan terlalu memikirkannya,lebih baik cari kesibukan supaya gak terlalu larut dalam kekecewaan. Usahakan pikiran kita terkontrol agar kita tidak memikirkan hal-hal negatif seperti punya niat bunuh diri karena merasa udah gak ada jalan keluarnya. Jangan berfikir seperti itu karena masalah akan makin  banyak kalo kita tinggal mati. Positif thinking aja bahwa setiap masalah akan ada jalan keluar yang terbaik.
Kita harus percaya bahwa dimana ada harapan pasti ada jalan keluar yang baik. Karena Tuhan ngasih cobaan gak mungkin lebih dari kemampuan hambaNya. Semua itu karena Tuhan sayang sama kita. Dia pengen tau sejauh apa kita sayang juga denganNya. Kalo dalam setiap penderitaan kita,kita selalu berdoa padaNya mohon petunjuk,maka pasti Dia akan memberi jalan keluar yang terbaik.
Jadi,percaya deh. Masa depan tuh masih panjang,jadi hadapi semua masalah itu dengan tenang. Karena akan datang yang sangat indah jika kita bisa melewatinya.
So,semangat ya. Jangan ada kata menyerah apalagi putus asa. Karena itu akan bikin kita kuat. Key.. (YKA)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar